Strategi Berjualan atau Bisnis Online yang Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah


Strategi Berjualan atau Bisnis Online yang Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah
Untuk memulai sebuah bisnis, terutama bisnis online kita harus mempunyai strategi yang di khususkan untuk menjajaki pasar. Apa gunanya? Tentu saja kita harus tahu terlebih dahulu mana yang laris di jual dan di butuhkan para komsumen kita nanti.
Disini saya akan membagikan beberapa poin yang tepat untuk memulai sebuah bisnis online Anda. Apa saja poin itu? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cari Tahu Apa yang Menjadi Kebutuhan Orang-Orang

Strategi Berjualan atau Bisnis Online yang Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah, cara bisnis online, cara menghasilkan uang dari internet, cara membangun bisnis online, cara membangun bisnis, cara mendapatkan gaji dari internet

Hal pertama yang perlu kita lakukan apabila ingin berjualan online adalah mencari tahu apa masalah yang dihadapi oleh orang-orang. Produk yang kita jual haruslah menjadi solusi bagi permasalahan yang ada di orang-orang.
Cari tahu apa saja masalah yang ada di sekitar Anda. Siapa tahu masalah yang tengah Anda alami saat ini bisa jadi ide bisnis. Jadilah seorang pebisnis yang bisa cepat tanggap terhadap kondisi di lapangan guna untuk kita selalu update info-info terbaru untuk kita jadikan sebuah bisnis.

Bagaimana Mendapatkan Produk Untuk Dipasarkan?
Nah seandainya Anda sudah bisa menemukan ide untuk jualan online, maka kita akan segera membahas tentang cara mendapatkan produk untuk kita pasarkan. Ada 3 cara untuk mendapatkan produk untuk dijual secara online. 3 cara tersebut antara lain:
Anda memproduksi produk yang akan dijual.
Anda membantu memasarkan produk orang lain.
Anda menjalankan kegiatan reseller/dropship.
Untuk opsi pertama, kita memproduksi sendiri produk yang akan dijual. Dalam hal ini kita juga akan bertindak sebagai produsen dari produk tersebut. Contoh Anda mau jualan batik, nah batik tersebut Anda produksi sendiri. Atau bisa juga batik tersebut Anda dapatkan dari produsen batik yang tinggal dekat lingkungan Anda. Intinya dengan opsi pertama ini kita akan jadi produsen atau setidaknya kita menjadi distributor dari produk suatu produsen.
Untuk opsi kedua, yakni kita membantu pemasaran produk orang lain. Untuk memasarkan produk di internet kita tidaklah harus menjadi produsen (memproduksi produk sendiri). Mengapa? Karena kita juga bisa membantu pemasaran produk orang lain. Ketika kita membantu pemasaran produk orang lain, lalu produk tersebut laku maka kita bisa mendapatkan bagi hasil berupa komisi. Model kerja sama semacam ini sering disebut sebagai pemasaran afiliasi.
Jika kita menjalankan model kerja sama afiliasi maka kita akan jadi pemasar produk dari suatu produsen (vendor). Nah ketika kita berhasil menjual produk tadi maka kita akan mendapatkan komisi penjualan.
Nah opsi ketiga adalah kita menjalankan model dropship/reseller. Ketika kita menjalankan model reseller maka kita bertugas menjual produk orang lain. Namun sebelum kita memasarkan produk tadi kita terlebih dahulu harus membeli produk tersebut. Jika kita menjalankan kegiatan reseller maka kita akan bertindak seperti seorang pengecer (retailer) Seorang pengecer akan membeli produk dari distributor, lalu produk tersebut dijual kembali kepada konsumen.

Selain ada model reseller, kita juga bisa menjalankan jualan online dengan cara dropship.
Dropship ini mirip seperti reseller, namun kita tidak perlumenyimpan stok barang. Jadi sebagai seorang dropshipper kita tidak harus membeli produk dulu dari distributor. Tugas kita adalah memasarkan produk yang disediakan oleh distributor.
Langkah pertama adalah kita akan bekerja sama dengan distributor. Ketika kita sudah bekerja sama dengan distributor maka distributor lah yang akan menjadi pemasok produk kita. O iya distributor di sini boleh juga diganti dengan supplier. Si supplier ini tidaklah harus distributor, tetapi bisa juga reseller, ataupun pemilik toko online. Kalau kita gambarkan reseller itu kedudukan (pangkatnya) di atas dropshipper.
Setelah kita bekerja sama dengan distributor maka kita akan mulai memasarkan produk yang tersedia. Pemasaran produk ini bisa kita lakukan lewat toko online, blog ataupun dengarn menggunakan media sosial (seperti Facebook, Twitter, dan kawan-kawannya). Harga yang kita tawarkan kepada pembeli harus lebih tinggi dibanding harga yang kita dapatkan dari distributor.
Selisih harga inilah yang akan jadi keuntungan kita. Nah ketika ada pembeli yang tertarik membeli produk kita maka mereka tinggal menghubungi kita untuk melakukan pemesanan Mereka tinggal pesan ke kita, lalu mereka tinggal melakukan pembayaran produk pesanan mereka. Setelah pembayaran dari pembeli kita terima, maka kita tinggal mengirimkan pembayaran ke distributor.
Setelah kita melakukan pembayaran ke distributor maka distributor akan mengirimkan produk pesanan tadi ke pembeli. Perlu Anda ketahui, produk pesanan tadi akan dikirimkan atas nama kita lho! Dengan begini seolah-olah kita yang mengirimkan produk tersebut.
Model kerja sama dropship dan reseller ini sangat disarankan untuk pemula yang ingin mencoba bisnis jualan online. Jika Anda tertarik memulai jualan online dengan cara reseller/dropship maka yang perlu lakukan sat ini adalah mencari supplier (pemasok) produk Anda. saat ini adalah mencari supplier (pemasok) produk Anda.

Media-Media yang Dapat Anda Gunakan Untuk Berjualan Online
Strategi Berjualan atau Bisnis Online yang Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah, cara bisnis online, cara menghasilkan uang dari internet, cara membangun bisnis online, cara membangun bisnis, cara mendapatkan gaji dari internet

Inilah media-media yang kerap kali digunakan sebagai sarana berjualan online.
Toko online. Ya betul Anda dapat berjualan online dengan memakai toko online. Toko online akan dijadikan sebagai sarana memajang produk Anda di internet.
Blog. Selain menggunakan toko online, Anda juga bisa melakukan kegiatan pemasaran online melalui blog. Blog nantinya juga bisa kita fungsikan sebagai tempat memajang produk yang kita tawarkan. Kelak kita juga akan bahas teknik dan panduan lengkap menjadikan blog sebagai sarana jualan online.
Facebook. Facebook juga bisa Anda manfaatkan untuk kegiatan jualan online. Baik itu dengan menggunakan akun personal di Facebook, grup ataupun halaman di Facebook.
Twitter. Saat ini Anda gunakan sebagai sarana pemasaran online. Anda membuat sebuah akun Twitter yang punya banyak followers lalu akun tersebut Anda gunakan untuk berjualan online.
Forum jual beli. Forum jual beli juga sering dipakai untuk kegiatan jualan online. Lebih kerennya kita bisa berjualan secara gratis di forum jual beli. Contoh forum jual beli yang sering digunakan untuk jualan online adalah forum jual beli Kaskus. Anda dapat mengunjungi forum jual beli Kaskus di alamat ini: http://www.kaskus.co.id/fb.

Strategi Berjualan atau Bisnis Online yang Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah, cara bisnis online, cara menghasilkan uang dari internet, cara membangun bisnis online, cara membangun bisnis, cara mendapatkan gaji dari internet

Gambar : Forum Jual Beli Lazada

Marketplace. Situs-situs seperti Olx.co.id, Berniaga.com, TokoPedia.com adalah contoh marketplace yang juga bisa kita gunakan sebagai tempat berjualan online.
Keterangan diatas sudah cukup menjelaskan kepada Anda yang ingin memulai berjualan ataupun berbisnis online melalui internet tentunya. Dengan kecanggihan teknologi pada saat sekarang ini kita dipermudah untuk membangun usaha dan bisnis.
Bagi Anda yang ingin mencoba berbisnis online silahkan ikutin point diatas yang sudah saya jelaskan. Insya Allah jika Anda berusaha dan berdoa pasti Anda sukses dalam menjalankan bisnis Anda. Mungkin itu saja yang dapat saya publikasikan pada saat ini, terimakasih sudah berkunjung pada artkel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel