Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah Dengan Cara Berjualan Online Melalui Blog


Menghasilkan Uang JutaanRupiah Dengan Cara Berjualan Online Melalui Blog
Menghasilkan Uang JutaanRupiah Dengan Cara Berjualan Online Melalui Blog, belajar bisnis online, situs bisnis online, cara menghasilkan uang dari internet, cara bisnis dari blog, cara mendapatkan uang dari internet, belajar bisnis, macam macam bisnis dari internet

Selamat berjumpa kembali di artikel yang membahas mengenai belajar bisnis online. Bisnis online yang bisa menghasilkan uang jutaan rupiah, dan banyak cara untuk  menghasilkan uang jutaan rupiah dengan cara bisnis online.
Tentunya para pembaca sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana cara berjualan online dan menghasilkan uang jutaan rupiah. Sudah pasti hal yang bersangkutan dengan kata uang dan rupiah semua orang pasti menginginkannya bukan? Nah pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai cara berbisnis online yang menghasilkan uang jutaan rupiah, simak ulasan berikut ini.

Berjualan Online Melalui Blog
Bagaimana cara berjualan online melalui blog? Untuk menjawab pertanyaan ini, tentu kita harus memahami dulu bahwa blog sebenarnya bukanlah media yang didesain untuk kegiatan jualan. Berbeda dengan toko online, blog fungsinya lebih kepada media publikasi tulisan.
Nah, setelah kita mengetahui esensi (inti) dari sebuah blog, maka barulah kita bisa menerapkan strategi dan cara berjualan yang tepat di blog. Cara berjualan online melalui blog yang ampuh adalah dengan cara menjadikan blog kita punya banyak pembaca setia, lalu kita mengarahkan pembaca setia tadi untuk jadi pembeli produk yang kita tawarkan.
Ambil contoh, Anda punya blog dengan topik traveling. Nah, ada banyak orang yang jadi pembaca setia blog Anda. Anda dapat berjualan alat-alat dan perlengkapan traveling. Bagaimana cara jualannya? Caranya adalah Anda arahkan pembaca blog Anda tadi untuk jadi pembeli produk Anda.
Anda bisa membuat sebuah halaman penawaran produk perlengkapan traveling tadi. Di halaman penawaran itu, Anda pasarkan perlengkapan traveling. Anda jelaskan info detail tentang produk tersebut, berapa harganya, apa keunggulannya, bagaimana cara pembeliannya, dan sebagainya. Nah setelah halaman penawarannya jadi, barulah Anda arahkan pembaca setia blog Anda untuk membuka halaman tersebut.

1. Cara pertama adalah Anda memasang sebuah banner promosi.
Banner promosi ini bisa Anda pasang di sidebar ataupun di dalam artikel blog Anda. Ketika banner tersebut diklik, maka pembaca akan diarahkan ke halaman penawaran produk Anda.

2. Cara kedua adalah Anda membuat artikel-artikel bermanfaat yang topiknya berkaitan dengan produk yang Anda jual.
Nah, di dalam artikel bermanfaat tadi barulah Anda selipkan sebuah link, yang bila link tersebut diklik, maka pembaca akan diarahkan ke halaman penawaran produk Anda. Misalkan, Anda menjual perlengakapan traveling, nah Anda bisa membuat artikel-artikel bermanfaat yang isinya seputar pengalaman Anda berkelana menjelajah Indonesia.
Di dalam artikel itu, barulah Anda berikan sedikit penawaran tentang produk Anda. Pola yang paling jelas dari kegiatan jualan online di blog adalah kita berjualan secara soft selling. Kalau kita menggunakan toko online, cara berjualan yang kita gunakan lebih kepada hard selling (kita langsung menawarkan produk kepada pembeli).
Sementara dengan soft selling, sifatnya lebih kepada merekomendasikan. Kita tidak memaksa calon pembeli untuk membeli, melainkan kita merekomendasikan produk yang bagus dan mereka butuhkan. Karena kita berjualan dengan cara soft selling, maka tentu saja pemasaran yang kita lakukan sifatnya lebih kepada edukasi.
Kita mengedukasi calon pembeli terlebih dahulu. Barulah setelah edukasi dilakukan, kita memberikan rekomendasi produk kepada calon pembeli.

Cara Membuat Artikel Promosi Produkdi Blog

Menghasilkan Uang JutaanRupiah Dengan Cara Berjualan Online Melalui Blog, belajar bisnis online, situs bisnis online, cara menghasilkan uang dari internet, cara bisnis dari blog, cara mendapatkan uang dari internet, belajar bisnis, macam macam bisnis dari internet

Setelah kita mengetahui pola dan cara berjualan online melalui blog, maka kita akan segera praktik. Di artikel ini, saya akan memandu Anda untuk membuat artikel promosi yang akan menjadi halaman penawaran produk Anda.
Untuk membuat sebuah artikel penawaran produk langkah-langkahnya sama seperti saat Anda mempublikasikan posting di Blogger. Hanya saja jelas muatan (isi) konten/posting yang Anda buat akan berbeda dengan artikel yang biasanya Anda publikasikan.
Sebelum membuat artikel penawaran produk Anda harus mengetahui dulu apakah produk yang akan Anda tawarkan cocok dipasarkan lewat artikel atau tidak. Ambil contoh, Anda berjualan sepatu. Sepatu yang Anda jual ragamnya sangat banyak.
Anggap saja Anda menjual produk sepatu, di mana Anda menjual 10 merek sepatu dengan jenis yang berbeda-beda. Nah, jika produk yang Anda jual itu banyak, maka akan lebih baik apabila Anda menawarkan produk tersebut lewat katalog di toko online.
Artikel penawaran yang kita buat di blog akan cocok apabila digunakan untuk menawarkan produk yang hanya sedikit (misal 1 jenis produk Contoh Anda menawarkan jasa penulisan artikel. Nah, jasa itu cocokuntuk Anda tawarkan lewat artikel penawaran khusus di blog).

Prinsip: sebuah artikel yang baik adalah artikel yang mengandung 5 W+1 H.
Prinsip 5 W+1 H ini juga bisa Anda terapkan dalam menulis artikel pemasaran produk Anda. Inilah komponen yang wajib ada dalam penulisan artikel penawaran produk Anda:
What: produk apa yang Anda jual. Jelaskan produk Anda secara detail (mendalam) dan jelas. Gunakan bahasa yang mudah dipahami.
Why: mengapa harus membeli produk Anda. Beritahu dan jelaskan pada pembaca mengapa mereka perlu membeli produk Anda. Semakin menarik dan tepat alasan yang Anda tuliskan, maka kemungkinan pembaca tertarik membeli akan semakinbesar.
When: intinya sampaikan beragam informasi yang berkaitan dengan waktu. Misal sampaikan informasi tentang kapan masa berlaku promo spesial penawaran produk Anda, kapan berlakunya diskon spesial (kalau ada diskon), kapan dan berapa lama proses pengiriman barang, kapan barang diproduksi dan lain sebagainya. Intinya, informasi waktu juga perlu Anda tampilkan di penawaran Anda.
Where: di mana bisa membeli (mendapatkan) produk Anda.
Who: siapa yang menjual produk tersebut. Dalam hal ini, ceritakan tentang profil/prestasi Anda yang berkaitan dengan bidang produk Anda. Contoh, Anda menjual buku panduan investasi properti. Nah, penawaran Anda akan semakin meyakinkan kalau Anda bisa menceritakan prestasi/pengalaman Anda di bidang bisnis properti.
How: jelaskan bagaimana cara untuk membeli produk Anda Jangan lupa untuk menampilkan informasi how lainnya, sepertimbagaimana produk Anda dibuat, bagaimana perbandingan produk Anda dengan produk pesaing dan lain sebagainya.
Jika keenam unsur di atas sudah lengkap, maka artikel penawaran Anda akan semakin utuh. Dalam menulis penawaran, Anda perlu belajar yang namanya copywriting. Apa itu copywriting? Bagaimana cara mempelajarinya? Silakan Googling atau baca buku copywriting

Buatlah Artikel-Artikel Soft Selling yang Mengarahkan Pembaca ke Halaman Penawaran
Menghasilkan Uang JutaanRupiah Dengan Cara Berjualan Online Melalui Blog, belajar bisnis online, situs bisnis online, cara menghasilkan uang dari internet, cara bisnis dari blog, cara mendapatkan uang dari internet, belajar bisnis, macam macam bisnis dari internet
Pernahkah Anda mendengar teknik berjualan secara soft selling? Beberapa dari Anda yang sudah sering dan langanan membaca bulku karya saya, tentu Anda sudah tahu betul apa itu soft selling dan bagaimana menerapkannya. Nah sebagai seorang blogger, kita dituntut untuk bisa berjualan secara soft selling.
Ingat, profesi kita adalah blogger bukan sales. Kalau kita adalah seorang sales, tentu keterampilan menjual yang harus kita kuasai adalah hard selling (penawaran langsung) dan soft selling (penawaran tidak langsung). Nah sebagai seorang blogger, pada dasarnya kita harus berjualan dengan soft selling.
Hard selling itu seperti layaknya seorang sales. Sales datang ke rumah Anda menawarkan suatu produk. Kira-kira apa respon Anda terhadap sales tersebut? Sebagian besar orang cenderung akan menolak sales tersebut. Entah itu dengan cara yang pelan-pelan atau dengan terang- terangan menolak. Ya itulah kalau kita berjualan dengan hard selling. Pendekatan penjualannya akan lebih sulit.
Mengapa? Karena pada dasarnya tidak ada orang yang mau jadi target jualan. Namun bukan berarti hard selling itu buruk. Hard selling tetaplah kita perlukan. Hanya saja ada teknik-teknik khususnya Menjual secara soft selling sangat cocok untuk dilakukan oleh seorangblogger.
Berjualan secara soft selling artinya kita menawarkan produk dengan pendekatan yang lebih ramah kepada calon pembeli. Istilahnya, dalam soft selling itu kita melakukan edukasi terhadap pelanggan Contoh, Anda berjualan perlengkapan fotografi, seperti kamera, tripod lensa, dan lain sebagainya.
Nah, setelah calon pembeli teredukasi dengan baik barulah si penjual menawarkan produknya kepada calon pembeli. Menjual secara soft selling cenderung akan lebih diterima oleh calon pembeli. Pada dasarnya manusia sangat menghargai kebaikan dan begitu peduli pada balas budi. Jadi, ketika kita sebagai penjual telah memberikan manfaat (kebaikan) atau edukasi kepada calon pembeli, calon pembeli akan merasa berhutang kebaikan kepada kita.
Mereka ingin membalas kebaikan kita. Jika mereka butuh produk kita, uang mereka cukup dan mereka sadar mereka perlu produk kita, maka mereka dengan senang hati akan membeli produk kita. Nah, bagi Anda yang berjualan online melalui blog, kembali saya ingatkan. Ingat, gunakan teknik jualan soft selling. Kita menebar manfaat dulu (mengedukasi calon pembeli dulu), barulah kita tawarkan produk kita. Ada beragam cara berjualan dengan soft selling di blog, contohnya:
Buatlah artikel-artikel yang berisi sharing di bidang produk yang Anda jual. Kembali ke contoh fotografi tadi. Anda jualan perlengkapan fotografi, anggaplah Anda menjual lensa kamera.
Target pasar Anda adalah pemula di bidang fotografi. Nah, soft selling yang Anda lakukan bisa dengan cara membuat artikel - artikel bermanfaat yang berisi sharing tentang tips-tips fotografi untuk pemula.
Contohnya, seperti tips memilih lensa kamera, tips membuat foto yang bermakna, tips menjadi fotografer profesional, dan lain sebagainya. Nah, di dalam artikel yang buat itulah Anda selipkan sedikit penawaran tentang produk yang Anda jual.
Ketika Anda sudah dikenal sebagai expert (ahli) di bidang fotografi, maka saat Anda menawarkan produk yang berkaitan dengan fotografi, Anda akan lebih dipercaya. Lebih dari itu, tidak menutup kemungkinan potensi pendapatan lain juga bisa Anda dapatkan. Entah itu dengan menjadi pembicara seminar, menulis buku fotografi, mendapatkan klien yang siap membayar mahal Anda, dan lain sebagainya. Kita tidak akan pernah rugi kalau kita menebar manfat bagi orang lain.
Mungkin sudah lengkap pembahasan kita pada artikel ini mengenai bisnis online melalui blog, Apakah Anda tertarik? Tentu saja Anda tertarik, karena mempunyai usaha sendiri dan mandiri adalah idaman setiap orang. Kita bias lebih leluasa untuk mengelola bisnis kita sendiri. Sampai berjumpa di artikel berikutnya, karena saya akan terus mengulas habis mengenai bisnis online yang bekerja menggunakan media internet tentunya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4