Jenis-Jenis Iklan Selain Google Adsense - Tutorial Blog


Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah dari Iklan di Internet

Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah dari Iklan di Internet, belajar bisnis online, cara bisnis online, tuttorial bisnis online, situs bisnis online, cara menghasilakn uang dari internet, cara membuat iklan di internet, belajar bisnis
Salah satu model bisnis online yang juga menjanjikan adalah periklanan (advertisement). Jika Anda termasuk orang yang kurang suka jualan, maka model bisnis periklanan ini adalah model bisnis yang cocok untuk Anda. Fokus Anda nantinya adalah membangun blog yang berkualitas tinggi, berisi konten bermanfat, dan punya banyak pembaca.
Ketika kita punya banyak pembaca, maka akan lebih mudah bagi kita untuk mendapatkan uang dari iklan. Di artikel ini, saya akan mengajak Anda untuk membahas model bisnis periklanan di internet secara lebih mendalam.

Jenis-Jenis Periklanan yang Ada di Internet Untuk Blog
Ada dua macam model periklanan yang banyak dipakai di internet saat ini. Dua macam model periklanan itu adalah:
Model iklan sponsorhip
Model iklan PPC
Nah apa bedanya? Bagaimana penjelasannya? Simak ulasan berikut ini.

Model Iklan Sponsorhip
Untuk model periklanan sponsorship ini, prinsipnya sama seperti saat kita beriklan di koran/media cetak. Jadi, misalkan Anda sebagai pemasang iklan, nah Anda tinggal menghubungi media tempat Anda akan beriklan.
Ambil contoh Anda akan beriklan di koran X, maka Anda tinggal meng- hubungi koran X, lalu Anda sampaikan Anda ingin beriklan di sana. Setelah iklan Anda disetujui, maka Anda tinggal membayar biaya iklan. Setelah Anda membayar biaya iklan, maka iklan Anda akan ditayangkan untuk jangka waktu tertentu.
Nah, konsep yang sama juga bisa terjadi di blog/website kita. Kita akan menjadikan website/blog kita sebagai sebuah media, di mana orang-orang bisa menyewa ruang iklan di blog (media) yang kita miliki. Orang-orang tinggal membayar biaya sewa iklan, lalu iklan mereka akan ditayangkan di blog kita. Itulah gambaran model periklanan sponsorship.
Website-website besar seperti Detik.com dan MalesBanget.com adalah contoh website yang menerapkan model periklanan seperti ini. Semakin besar jumlah pengunjung web yang kita miliki, maka biasanya biaya iklan yang bisa kita patok juga semakin tinggi.
Tetapi, satu hal yang mau saya sampaikan adalah kalau kita mau berbisnis online di bidang periklanan ini, kita harus serius dan total. Kalau Anda tidak benar-benar mencintai bisnis periklanan jangan harap bisa memetik uang hingga jutaan bahkan ratusan juta Rupiah per bulan dari blog/web Anda.
Percayalah, pemasang iklan di luar sana itu baik-baik Mereka mau menggelontorkan biaya iklan hingga ratusan juta per bulan. Namun tentu saja mereka hanya mau mengucurkan uang mereka untuk website yang benar-benar luar biasa dan tepat.
Kendati demikian, untuk saat ini tak ada salahnya kita mencoba mem bangun web periklanan juga. Ingat perjalanan 1000 km dimulai dari sebuah langkah kecil terlebih dahulu.

Model Iklan PPC
PPC adalah singkatan dari Pay Per Click. PPC adalah sebuah program periklanan di mana pemasang iklan cukup membayar biaya dasarkan jumah kik yang terjadi pada iklan mereka. Jadi, misalkan dalam sebulan iklan si A diklik oleh 1000 orang, harga per klik adalah 1000 Rupiah.
Nah, biaya iklan yang dibayarkan oleh si A hanya sebesar 1.000.000 Rupiah itulah model periklanan PPC. Kita juga bisa menghasilkan uang dari PPC. Bagaimana caranya?
Caranya adalah dengan kita bergabung dengan website penyedia layanan afiliasi PPC. Nah, setelah kita bergabung dengan web PPC, maka kita berhak menampilkan iklan PPC mereka di blog/website kita. Setelah iklan PPC tadi tampil di blog kita, kita tinggal menunggu pengunjung blog kita mengklik iklan tersebut.
Semakin banyak klik yang terjadi pada iklan kita, maka akan semakin banyak pula penghasilan yang kita dapatkan. Oleh sebab itu, blog kita harus punya banyak pengunjung. Semakin banyak pengunjung blog kita, maka semakin besar pula peluang iklan kita diklik.
Dalam artikel ini kitra akan focus kegiatan menghasilkan uang dengan iklan PPC. Di internet telah tersedia banyak situs iklan PPC baik yang berbasis lokal di Indonesia ataupun yang sudah memiliki jaringan internasional.
Contoh layanan PPC lokal di Indonesia sebagai berikut:
www.IdBlogNetwork.com
Dan masih banyak lagi, Anda bisa googling dengan kata kunci PPC lokal Indonesia.
Dalam artikel ini, kita akan membahas 2 layanan PPC, yakni AdsenseCamp dan IdBlogNetwork. Kendati demikian, tidak ada salahnya apabila Anda mencoba layanan PPC lainnya. Pada prinsipnya, PPC itu sama saja kok.

Mendaftar di AdsenseCamp
Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah dari Iklan di Internet, belajar bisnis online, cara bisnis online, tuttorial bisnis online, situs bisnis online, cara menghasilakn uang dari internet, cara membuat iklan di internet, belajar bisnis
Gambar : Situs AdsenseCamp

Agar bisa segera praktik menghasilkan uang dari PPC, maka kita akan segera melakukan langkah awal. Langkah awal yang akan kita lakukan adalah kita akan mendaftar di situs penyedia layanan PPC.
Salah satu layanan PPC yang eksis di Indonesia saat ini adalah layanan PPC dari AdsenseCamp. Ketika Anda sudah terdaftar sebagai publisher di AdsenseCamp, maka Anda boleh menampilkan iklan PPC AdsenseCamp di blog Anda.
Bagaimana supaya bisa terdaftar sebagai penerbit iklan (publisher) dari AdsenseCamp? Jawabannya, tentu saja Anda perlu mendaftar di www.AdsenseCamp.com
Mendaftar di ld Blog Network
Selain membahas tentang AdsenseCamp, saya juga akan membahas salah satu penyedia layanan iklan online yang masih eksis di Indonesia. Situs yang akan saya bahas kali ini adalah situs IdBlogNetwork.com, IdBlogNetwork.com adalah sebuah website penyedia layanan iklan online.
Anda dapat mengunjungi situs IdBlogNetwork untuk menggali informasi lebih dalam tentang website ini. Dibanding dengan penyedia PPC lain di Indonesia, IdBlogNetwork menyediakan iklan yang lebih variatif. Tidak hanya menyediakan iklan dalam bentuk banner, IdBlogNetwork juga menyediakan iklan dalam bentuk video. Keren kan?
Nah yang membuat IdBlogNetwork semakin keren adalah website ini didukung oleh pemasang iklan yang benar-benar 'wah'. Pemasang iklan IdBlogNetwork biasanya adalah perusahaan-perusahaan dengan brand besar.
Sebut saja seperti Telkomsel, XL, TokoBagus, adalah beberapa contoh brand yang menjadi pemasang iklan di IdBlogNetwork. Karena didukung oleh perusahan-perusahaan yang besar, maka tak heran harga per klik iklan yang disediakan oleh IdBlogNetwork biasanya lebih tinggi dibandingkan harga per klik iklan PPC pasaran di Indonesia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4