Memberi Background pada Grafik di Microsoft Excel


Memberi Background pada Grafik di Microsoft Excel
Selamat datang para pembaca Belajar Komputer, senang  sekali bisa membuat artikel yang bermanfaat untuk kita semua, semoga kalian semua diberi kesehatan dan tiada kurang suatu apapun ya sobat. Karena jika kita dalam keadaan sehat, tentunya kita bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat dan berguna untuk diri kita maupun orang lain.
Contohnya saja jika kita dalam keadaan sehat, kita bisa menuntut ilmu, bekerja, atau hal lain nya yang bermanfaat tentunya. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan pengertian mengenai Memberi Background pada Grafik di Microsoft Excel, ini adalah pelajaran lanjutan dari Panduan Microsoft Excel 2010 yang saya buat di artikel sebelumnya. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Membuat Background pada Grafik
Grafik yang telah dibuat dapat ditambahkan background (Fill) agar tampak lebih indah (ada sentuhan seni).
Langkah-langkah untuk menambahkan background pada grafik, sebagai berikut
1. Klik bagian tepi dari grafik atau border grafik
2. Klik icon 3 D Rotation sampai kotak dialog Format Chart Area ditampilkan (lihat gambar dibawah ini).

Memberi Background pada Grafik di Microsoft Excel, cara membuat bagckround grafik microsoft excel, pengertian grafik, tutorial membuat grafik pada microsoft excel, belajar komputer, belajar microsoft excel,

Gambar : Bagian dari menu Fill

3. Klik menu Fill.
4. Pada contoh kali ini dipilih Fill, dan pada jendela sebelah kanan pilih Picture or texture fill.
5. Klik combobox Texture dan pilih texture yang diinginkan sebagai background dari grafik yang sedang dibuat.
6. Klik tombol Close untuk menutup kotak dialog tersebut dan perhatikan bentuk background yang ada di grafik tersebut, seperti pada gambar dibawah ini.

Memberi Background pada Grafik di Microsoft Excel, cara membuat bagckround grafik microsoft excel, pengertian grafik, tutorial membuat grafik pada microsoft excel, belajar komputer, belajar microsoft excel,

Gambar : Grafik dengan Background

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai Memberi Background pada Grafik di Microsoft Excel. Baca juga Panduan Microsoft Excel 2010 Selanjutnya. Mungkin kalian sudah paham dengan apa yang saya jelaskan diatas.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya. Untuk sobat yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai komputer beserta komponennya, langsung saja kembali ke Home pada artike ini. Karena disini banyak sekali ulasan mengenai pelajaran komputer dan perangkat serta jaringan komputer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel