Pengertian Microsoft Office dan Bagian-Bagian Microsoft Office.


Pengertian Microsoft Office dan Bagian-Bagian Microsoft Office Lengkap.

Selamat datang para pembaca Belajar Komputer, senang  sekali bisa membuat artikel yang bermanfaat untuk kita semua, semoga kalian semua diberi kesehatan dan tiada kurang suatu apapun ya sobat. Karena jika kita dalam keadaan sehat, tentunya kita bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat dan berguna untuk diri kita maupun orang lain.
Contohnya saja jika kita dalam keadaan sehat, kita bisa menuntut ilmu, bekerja, atau hal lain nya yang bermanfaat tentunya. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan pengertian mengenai, Pengertian Microsoft Office dan Bagian-Bagian Microsoft Office, langsung saja simak ulasan berikut ini :

Mungkin kalian hanya pernah mendengar Microsoft Office, tapi kalian tidak tau apa itu microsoft office. Nah pada artikel kali ini saya akan menjelaskan fungsi dan bagian-bagian dari microsoft office.

Microsoft Office adalah salah satu perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan dari microsoft dan didesain untuk dijalankan dibawah sistem operasi Linux, Mac, OS X dan Microsoft Windows. Beberapa aplikasi atau bagian dari microsoft office yang sudah populer adalah Ms. Excell, Ms. Word dan Ms. Power Point.

Apakah Ms. Office terbaru yang diluncurkan adalah Office 15 atau Office 2013 yang diluncurkan pada jaunari 2013 dan  Microsoft Offiice 2016. Ms Office sebenarnya terdiri dari banyak sekali bagia, berikut adalah begian dari Microsoft Office :

jenis microsoft office, bagian microsoft office, macam macam microsoft office, pengertian microsoft office


1. Microsoft Word
Microsoft Word atau Ms Office Word merupakan perangkat lunak atau program pengolah kata andalah Microsoft. Program ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1983 sebagai Multi Tool Word untuk Xenix. Selanjutnya beberapa versi lain juga dikembangkan untuk digunakan di sistem operasi lainnya. Setelah jadi bagian Ms Office System 2003 dan 2007, program ini dinamai dengan Ms Office Word. Sementara itu di Ms Office 2013, namanya menjadi Word. 

2. Microsoft Excell
Ini adalah program aplikasi kembar yang dibuat oleh microsoft coproration untuk WIndows dan Mac OS. Program pengolah angka ini dilengkapi dengan fitur kalkulasi dab pembuatan grafis sesuai dengan strategi marketing Microsoft. Hal ini membuat Ms. Excell menjadi salah satu program komputer yang benayk digunakan untuk komputer mikro sampai saat ini. Bahkan sekarang program ini menjadi program spreadsheet yang paling banyak dicari oleh banyak pihak. 

3. Microsoft Power Point
Power Point adalah aplikasi presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft dalam paket aplikasi kantoran mereka. Power Point berjalan di komputer PC berbasis Microsoft Windows dan Apple Macintosh. Walaupun aplikasi ini awalnya berjalan dengan sistem operasi Xenix, Power Point banyak digunakan di kalangan pebisnis dan kantoran, siswa, pendidik, dan trainer. Versi Power Point terbaru adalah versi 15 yakni Ms Office Power Point 2013.

4. Microsoft Outlook
Ini adalah bagian dari suite Ms Office. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk membaca dan mengirimkan surel . Ms Outlook juga dilengkapi dengan fungsi jadwal kerja,kalender,jurnal dan catatan. Jika digunakan bersama Microsoft Exchange Server, aplikasi ini dapat memberikan akses kalender, surat, dan jadwal secara bersamaan. 

5. Microsoft Publisher
Ini merupakan paket aplikasi perkantoran dari microsoft yang berguna untuk membuat surat kabar. Desktop publishing, kartu ucapan dan masih banyak lagi. Awalnya microsoft publisher digunakan untuk Ms Office 2003 dan kemudian Ms Office 2007. Yang terbaru Publisher hari di microsoft office 2010 pada edisi Profesional.

6. Microsoft Access
Ini adalah program aplikasi berbasis data komputer relasional untuk skala rumahan dan perusahaan mikro sampai menengah, Aplikasi ini adalah mesin basis data Ms. jet Database Engine dan menggunakan tampilan grafis intuitif sehingga dapat memberikan kemudahan bagi para penggunanya.

7. Microsoft Info Path
Merupakan bagian Ms Office System 2007. Saat dikembangkan, InfoPath mempunyai nama kode XDocs dan menyediakan fitur – fitur seperti membuat dan menampilkan dokumen XML yang didukung skema XML. Info Path juga dapat dikonfigurasi untuk memungkinkan terhubung dengan sistem eksternal menggunakan XML Web Services lewat MSXML dan SOAP Toolkit.

8. Microsoft Lynic
Ini adalah aplikasi microsoft yang sebelumnya dinamai dengan Office Communicator 2007 R2. Aplikasi ini dikeluarkan pada tahun 2011 dan saat ini sudah hadir dalam paket Ms. Office 2013. Sebenarnya Lynic mempunyai banyak fungsi. Tetapi bagi kebanyakan pengguna Lynic meruapak instant messenger seperti MSN messenger dan Google talk, Skype dan Yahoo Messenger.

9. Microsoft One Note
Aplikasi ini sesuai dengan namanya dapat digunakan sebagai kertas catatan dimana kalian dapat menggambar, menulis, mencoret-coret, memasukan objek dan menampilka screenshot.

10. Microsoft Visio
Ini adalah program aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat diagram, flowchart, skema jaringandan bainstorm. Aplikasi ini memanfaatkan grafik vektor atau diagram.

Ternyata Microsoft Office itu banyak macamnya ya, semua produk dari microsoft ini sudah dikembangkan sejak lama. Mungkin sebagian saja yang digunakan oleh kaum awam karena mereka tidak mengunakan seutuhnya.

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai Pengertian Microsoft Office dan Bagian-Bagian Microsoft Office, mungkin kalian sudah paham dengan apa yang saya jelaskan diatas.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya. Untuk sobat yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai komputer beserta komponennya, langsung saja kembali ke Home pada artike ini. Karena disini banyak sekali ulasan mengenai pelajaran komputer dan perangkat serta jaringan komputer.

loading...
loading...
loading...