Pengertian dan Fungsi Scanner


Selamat datang para pembaca Belajar Komputer, senang  sekali bisa membuat artikel yang bermanfaat untuk kita semua, semoga kalian semua diberi kesehatan dan tiada kurang suatu apapun ya sobat. Karena jika kita dalam keadaan sehat, tentunya kita bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat dan berguna untuk diri kita maupun orang lain.
Contohnya saja jika kita dalam keadaan sehat, kita bisa menuntut ilmu, bekerja, atau hal lain nya yang bermanfaat tentunya. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan pengertian mengenai Java Script, langsung saja simak ulasan berikut ini :
Pengertian dan Fungsi Scanner
Fungsi scanner, kegunaan scanner, cara kerja scanner, jenis scanner, pengertian scanner, apa arti dari scanner,

Scanner adalah alat untuk memindai kertas, benda ataupun dokumen dan semacamnya, hasil dari scan ini disimpan menjadi file digital pada komputer. Kemudian file ini bisa dijadikan menjadi kertas yang berisi hasil dari scanner tersebut, biasanya hal yang lumrah untuk di scan adalah kertas atau dokumen.
Dalam keseharian kita, sering kita melihat orang yang menggunakan scanner ini untuk men-scan ijazah sekolah, dikarenakan ijazah tersebut sudah rusak atau kusut sehingga diperbarui dan cetak kembali, hal ini sering digunakan untuk seseorang yang ingin melamar suatu pekerjaan.
Scanner juga termasuk alat input (alat masukan) pada komputer, scanner ini juga termasuk perangkat keras pada komputer. Dengan adanya scanner kita lebih dipermudah untuk melakukkan scanning. Benda ini juga memilik berbagai jenis, keterangan berikut adalah jenis-jenis scanner :
Flatbet Scanner
Scanner ini berbentuk seukuran dengan kertas folio sehingga terlihat seperti mesin foto copi berukuran kecil.
Handy Scanner
Scanner ini berbentuk Postcard yang biasa kita jumpai pada supermarket dan minimarket karena biasanhya digunakan pada mesin kasir untuk membaca harga barang yang tertera pada barcode.
Print Scan Copy (PSC)
Merupakan perangkat yang mempunyai multifungsi diantaranya bisa digunakan sebagai scanner, bisa digunakan untuk printer dan bisa digunakan untuk mesin foto copi.
Jenis scanner menurut kegunaan dan cara kerjanya, yaitu:

scanner gambar
scanner barcode
scanner sinar-X
scanner cek
scanner logam
scanner Optical Mark Reader (OMR)
scanner 3 Dimensi
Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai scanner dan fungsinya, mungkin sibat sudah paham dengan apa yang saya jelaskan diatas. Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya. Untuk sobat yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai komputer beserta komponennya, langsung saja kembali ke Home pada artike ini. Karena disini banyak sekali ulasan mengenai pelajaran komputer dan perangkat serta jaringan komputer.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4