Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Windows


Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Windows

Selamat datang para pembaca Belajar Komputer, senang  sekali bisa membuat artikel yang bermanfaat untuk kita semua, semoga kalian semua diberi kesehatan dan tiada kurang suatu apapun ya sobat. Karena jika kita dalam keadaan sehat, tentunya kita bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat dan berguna untuk diri kita maupun orang lain.
Contohnya saja jika kita dalam keadaan sehat, kita bisa menuntut ilmu, bekerja, atau hal lain nya yang bermanfaat tentunya. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan pengertian mengenai Windows Beserta Kekurangan dan Kelebihannya, langsung saja simak ulasan berikut ini :
Sistem operasi windows adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia ini. Bahkan, OS andalan microsoft ini bisa dikatakan seperti 'default'nya sistem operasi pada komputer. Hal ini di sebabkan karena sistemnya yang lebih mudah di mengerti. Namun, Semua hal di dunia ini juga tidak lepas dari kekurangan. Oleh karena itu, di bawah ini saya jelaskan Kelebihan dan Kekurangan sistem operasi windows.

Untuk di Indonesia sendiri hampir keseluruhan pengguna komputer menggunaka Windows ini, selain mudah digunakan juga software ini disajikan gratis oleh penyedianya sendiri. Namun tidak bisa kita pungkiri, setiap program yang diciptakan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Lalu apa saja kekurangan dan kelebihan dari windows ini? Simak ulasan berikut ini :

pengertian windows, cara kerja windows, penemu windows, belajar windows, belajar komputer

Kelebihan Windows :

1. Lebih mudah untuk digunakan karena lebih user friendly dengan OS lain.
2. Instalasi software lebih mudah daripada OS lain.
3. Pengembang Software banyak yang berbasis under Windows.
4. Memiliki support driver yang lebih banyak sehingga hardware mudah dikenali.
5.  Memiliki perkembangan paling cepat karena tingkat kebutuhan pasar yang tinggi.
6. Tersedia ratusan GPL dan freeware yang ditawarkan untuk Windows. 
7. Lebih mudah melakukan perbaikan karena hampir semua orang menggunakan Windows.

Kekurangan Windows

1. Lisensi Windows masih sangat mahal dibanding OS lain.
2. Bukan OS open source sehingga terbentuknya komunitas jarang terjadi.
3. Keamanan windows sangan rapuh sehingga mudah terserang virus.
4. OS terbaru selalu menuntut performa komputer yang lebih tinggi.
5. Versi lebih tinggi berarti harus merogoh kocek lebih dalam.

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Sitem Operasi Windows, mungkin kalian sudah paham dengan apa yang saya jelaskan diatas.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya. Untuk sobat yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai komputer beserta komponennya, langsung saja kembali ke Home pada artike ini. Karena disini banyak sekali ulasan mengenai pelajaran komputer dan perangkat serta jaringan komputer.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4