Kegunaan Tombol Tabulasi Pada Microsoft Word


Selamat datang para pembaca Belajar Komputer, senang  sekali bisa membuat artikel yang bermanfaat untuk kita semua, semoga kalian semua diberi kesehatan dan tiada kurang suatu apapun ya sobat. Karena jika kita dalam keadaan sehat, tentunya kita bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat dan berguna untuk diri kita maupun orang lain. Contohnya saja jika kita dalam keadaan sehat, kita bisa menuntut ilmu, bekerja, atau hal lain nya yang bermanfaat tentunya. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan pengertian Kegunaan Tombol Tabulasi (Tab) di Microsoft Word.

Kita sering menggunakan Microsoft word untuk membuat surat, mencetak undangan resmi, membuat skripsi, ataupun tugas-tugas lainnya yang bersangkutan dengan pengolah kata. Tapi di dalam Word sendiri ada fungsi tombol yang harus kita ketahui.

Kegunaan Tombol Tabulasi

tabulasi, pengertian tabulasi, kegunaan tabulasi, keyboard komputer, cara menggunakan tabulasi

Tombol tabulasi berguna untuk memberi jarak pada sebuah kalimat atau paragraph, dengan maksud memberi jarak atau spasi yang sejajar. Dengan adanya tabulasi ini, maka yang tulisan yang kita buat akan semakin teratur dan rapi. Biasaya orang yang belum tahu kegunaan tombol tabulasi ini, mereka menggunakan tombol spasi untuk menyamakan jarak kalimat yang atas dengan kalimat yang dibawah.

Tentunya cara ini tidak akan menghasilkan jarak yang sama, karena spasi memiliki jarak beberapa mm (millimeter) yang tidak akan pernah sejajar dari kalimat yang diatas ataupun yang dibawah hasil ketikkan yang sudah kita buat tadi. Nah berikut ini adalah berbagai jenis tabulasi yang bisa kita gunakan.

  • Left TabTabulasi Kiri ) : memberi efek rata kiri pada teks dalam sebuah baris.
  • Center TabTabulasi Tengah ) : memberi efek rata tengah pada teks dalam sebuah baris.
  • Right TabTabulasi Kanan ) : memberi efek rata kanan pada teks dalam sebuah baris.
  • Decimal Tab :meratakan letak penggunaan tanda desimal "," dalam sebuah baris.
  • Bar Tab : membuat garis vertikal pada sebuah baris.


Nah itu saja mungkin sedikit artikel pada kesempatan kali ini, saya rasa cukup mudah dengan mempraktekkan ataupun mengerti artikel diatas, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya.


Terimakasih saya ucapkan kepada sobat yang sudah berkunjung pada artikel ini, semoga sobat semua bisa mendapat manfaat dan ilmu pengetahuan setelah membaca artikel ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...