Kegunaan Flashdisk


Kegunaan Flashdisk
Selamat datang para pembaca Belajar Komputer, senang  sekali bisa membuat artikel yang bermanfaat untuk kita semua, semoga kalian semua diberi kesehatan dan tiada kurang suatu apapun ya sobat. Karena jika kita dalam keadaan sehat, tentunya kita bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat dan berguna untuk diri kita maupun orang lain.
Contohnya saja jika kita dalam keadaan sehat, kita bisa menuntut ilmu, bekerja, atau hal lain nya yang bermanfaat tentunya. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan pengertian mengenai Kegunaan Flashdisk, langsung saja simak ulasan berikut ini :
Teknologi komunikasi dan informasi yang sangat pesat telah berpengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan manusia. Persaingan di era globalisasi mengarah pada semakin kuatnya persaingan disektor industri. Daya saing tidak lagi ditentukan oleh keberadaanya kekayaan alam, modal, atau asset berwujud, melainkan juga berdasarkan kemampuan untuk melaksanakan perencanaan yang matang, pengusaan pengetahuan dan teknologi dan pola metode serta proses kerja yang berdaya dan hasil berguna.
Dari perkembangan teknologi tersebut, disini saya mengangkat tentang kegunaan Flashdisk Memasuki era globalisasi sekarang pemanfaatan teknologi telah menjadi kebutuhan pokok setiap manusia, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun perusahaan. Dan penyimpanan berbagai data pentig menjadi hal yang sangat menentukan dan tidak dapat kita abaikan. Salah satu media penyimpanan adalah Flashdisk.
Flashdisk yang anda kenal mungkin hanya berfungsi sebagai penyimpanan dan alat pemindah data saja, namun itu salah besar ternyata dibalik bentuknya yang kecil ini ia memiliki berbagai kemampuan magic yang mungkin belum anda ketahui.
Kegunaan Flasdisk
Pengertian flasdisk, cara kerja flasdisk, apa itu flashdisk?,

1. Flashdisk sebagai memori virtual
Flashdisk yang anda kenal mungkin hanya berfungsi sebagai penyimpanan data saja, namun itu salah besar fungsi lain dari flashdisk sebenarnya banyak sekali, dengan kemajuan teknologi pada saat ini yang sangat berkembang pesat, flashdisk yang awalnya hanya desain sebagai penyimpanan data kini berfungsi sebagai RAM. Dan bagi anda yang merasa komputernya masih menggunakan bagi anda yang merasa komputernya masih menggunakan Pentium 4 kebawah dengan harga memori DDR yang mahal lebih mahal dari DDR 2 sehingga membuat computer anda sedikit lambat karena minimnya kapasitas RAM komputer, anda bisa menambahkan RAM dengan menggunakan flashdisk yang anda punya. Dengan Flashdisk yang anda miliki, flashdisk anda dapat dibuat menjadi RAM, cara ini cukup efektif agar meningkatkan performa komputer anda, istilah ini dikenal dengan sebutan virtual memory.
Pengertian RAM sendiri adalah Random Access Memory, sebuah tipe penyimpanan komputer yang diisinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Pengertian lain RAM (Random-Acesss Memory) merupakan salah satu jenis memory internal yang menentukan kemampuan kecepatan kinerja sebuah komputer. Memory internal (Internal memory) bisa juga disebut juga memory utama (Main memory) dan memory primer (Primary memory). Komponen ini berfungsi sebagai pengingat. Jadi semakin besar RAM maka semakin baik kinerja PC kita, tetapi juga harus ditunjang hardware yang lain, percuma juga ketika memiliki RAM4G tetapi processornya P2 sama dengan tidak.
2. Bisa digunakan untuk menginstas Windows
Pada zaman teknologi super canggih masa sekarang ini tidak ada yang tidak mungkin, bagi yang memiliki notebook mungkin akan berpikir 2 kali untuk membeli DVD Room External karena harganya yang lumayan mahal dan jarang terpakai.Disini hanya cukup memanfaatkan flashdisk yang anda miliki untuk windows ke komputer atau notebook anda, karena pada zaman sekarang flashdisk sudah menjadi kebutuhan pokok , setiap orang pasti mempunyai flashdisk dengan kapasitas yang besar dan tidak banyak memakan biaya. Sekarang anda bisa melakukan installasi windows yang hanya dengan menggunakan flashdisk yang sudah anda punya, bukan sekedar untuk menyimpan data saja tetapi bisa juga dipergunakan untuk menginstall windows anda.

3. Flashdisk senjata para Hacker
Flashdisk yang kita kenal adalah sebuah perangkat portable yang sering digunakan sebagai media peyimpanan data, baik data pekerjaan kantor, kampus atau data-data baik data pekerjaan kantor , kampus atau data-data penting lainnya. Karena konsep dasar diciptakannya flashdisk adalah sebagai media penyimpanan data yang bersifat portable dan gampang dibawa kemana-mana, banyak pemilik flashdisk yang menganggap flashdisk hanya berguna sesuai dengan konsep dasar penciptaannya. Padahal dengan sedikit kreativitas anda dapat menjadikan flashdisk anda sebagai sebuah media pembantu dalam proses pembelajaran dan tindakan Hacking maupun penerapan security/keamanan anda saat beraktivitas pada komputer yang anda gunakan. Pada perkembangan dunia Informasi Teknologi masa sekarang flashdisk berfungsi bukan hanya sekedar tempat penyimpanan data saja namun flashdisk sebagai security tools.

4. Flashdisk sebagai kunci komputer
Flashdisk adalah sebuah bebda kecil yang digunakan sebagai perangkat penyimpanan data portable yang sangat mudah dibawa kemanapun anda pergi. Ukurannya yang begitu kecil yang hanya sebesar korek gas membuat benda ini sangat mudah dibawa kemanapun dibandingkan perangkat penyimpanan lain seperti disket dan cd. Selain sebagai media penyimpanan, ternyata flashdisk mempunyai beberapa fungsi lain diantaranya bisa digunakan sebagai pengguna PC kita.

5. Membuat Windowsnlive Flashdisk
Dengan membuat windows Live Flashdisk ini sebenarnya banyak sekali kegunaannya, jiak terdapat error pada windows komputer desktop atau tidak apat masuk kedalam windows desktop, anda hanya perlu memasukkan flashdisk anda dan memperbaiki system windows yang ada pada komputer desktop dengan menggunakan Windows Live Flashdisk yang sudah anda buat.

6. Flashdisk sebagai memori card
Pada tips kali ini akan mencoba menjadikan sebuah flashdisk menjadi memory card. Flashdisk ini nantinya akan digunakan sebagai media penyimpanan sebagai pengganti memory car

7. Hack Your Friends Flashdisk
Flashdisk atau orang-orang bisa menyebutnya USB merupakan hardware yang paling banyak diminati oleh masyarakat pada saat ini sebagai alat untuk penyimpanan data-data mereka baik yang bersifat privat maupun publik.
Selain dari kegunaan-kegunaan diatas flashdisk juga memilki fungsi lain yaitu mengatur dan mengelola komputer, untuk menjalankan fungsi maka langkah awal adalah menginstall Parted Magic yaitu suatu software yang berfungsi untuk meresert password di Windows, clone sytem dan juga partisi hardisk. 
Selain itu flash disk juga bisa dibuat untuk bootable disk. Selain fungsi yang maksimal diatas, masih banyak sekali fungsi flasdisk untuk kebutuhan kita sehari-hari. Berawal dari sebuah disket berkembang menjadi CD dan saat ini sudah bisa dikemas berupa benda kecil yaitu flashdisk dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. 
Perkembangan kecanggihan teknologi memang menunjukkan sebuah hasil yang dapat lebih mempermudah aktivitas manusia.Flashdisk akan lebih maksimal lagi bila anda mampu memanfaatkannya dengan baik, serta tak lupa merawatnya baik dari sisi fisik maupun file yang ada didalam flashdisk. Selalu lakukan scaning secara rutin saat flashdisc digunakan agar terhindar dari virus.
Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai Flashdisk dan kegunaannya, mungkin sibat sudah paham dengan apa yang saya jelaskan diatas. Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya. Untuk sobat yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai komputer beserta komponennya, langsung saja kembali ke Home pada artike ini. Karena disini banyak sekali ulasan mengenai pelajaran komputer dan perangkat serta jaringan komputer.
loading...
loading...
loading...