Instalasi Perangkat Keras untuk Peer to Peer Network Beserta Kekurangan dan Kelebihannya.


Instalasi Perangkat Keras untuk Peer to Peer Network Beserta Kekurangan dan Kelebihannya.

Selamat datang para pembaca Belajar Komputer, semoga sobat semua dalam keadaan sehat dan tiada kurang suatu apapun ya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara atau tutorial cara Instalasi Perangkat Keras untuk Peer to Peer Network, langsung saja sobat simak keterangan dibawah ini :

Cara terbaik untuk melakukan instalasi NIC adalah dengan mengikuti petunjuk manual yang dikeluarkan oleh pabrik. Sistem operasi Microsoft Windows biasanya akan menemukan kartu baru pada saat mulai instalasi dan kemudian melakukan konfigurasi dengan sendirinya. Jalankan satu kabel antara masing-masing kartu dan hub kecuali untuk kartu jaringan eksternal jika kita menggunakan cable modem setup.

gambar jaringan peer to peer


Kita juga memerlukan setidak-tidaknya satu protocol yang dipasang untuk masing-masing kartu sesudah dipasang. Pilihlah setidak-tidaknya NetBEUI (NetBios Extended User Interface) meski pilihan lain dapat juga dilaksanakan. Pada dasarnya tidak akan ada masalah dengan memiliki beberapa protocol di jaringan lokal.

Selama pemasangan kartu diperlukan cara setup tertentu. Jika belum terpasang, kita memerlukan hal-hal di bawah ini:
  • Client for Microsoft Networks
  • File dan Printer Sharing

Setiap saat kita akan dapat melakukan setting lagi di waktu-waktu yang akan datang, Agar perubahan-perubahan setting yang dilakukan dapat efektif, lakukan reboot pada komputer tersebut.

Kelebihan Jaringan Peer to Peer
  • Pembuatannya tidak terlalu mahal, relative murah.
  • Tidak membutuhkan software server NOS (Network Operating System).
  • Tidak membutuhkan administrator network yang handal.


Kekurangan Jaringan Peer to Peer
  • Tidak cocol untuk network berskala besar, administrasi menjadi tidak terkontrol
  • Tiap user harus dilatih untuk menjalankan tugas administrative.
  • Semua mesih sharing resource tidak mempunyai performa.


Jadi perangkat keras Peer to Peer harus di instalasi terlebih dahulu sebelum kita langsung menggunakannya, nah sampi disini sobat sudah paham tentunya mengenai hal tersebut.
Sampai disini saja pembahasan kali ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya. Terimakasih saya ucapkan kepada sobat yang sudah berkunjung pada artikel ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel 4