Cara Mudah Convert File ke PDF dari Microsoft Word


Cara Mudah Convert File ke PDF dari Microsoft Word
Selamat datang para pembaca Belajar Komputer, senang  sekali bisa membuat artikel yang bermanfaat untuk kita semua, semoga kalian semua diberi kesehatan dan tiada kurang suatu apapun ya sobat. Karena jika kita dalam keadaan sehat, tentunya kita bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat dan berguna untuk diri kita maupun orang lain.
Contohnya saja jika kita dalam keadaan sehat, kita bisa menuntut ilmu, bekerja, atau hal lain nya yang bermanfaat tentunya. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan pengertian mengenai cara mudah convert file ke pdf dari Microsoft word, langsung saja simak ulasan berikut ini :
Pengertian PDF
Apa itu PDF? Pengertian PDF (Portable Document Format) adalah jenis format dokumen atau berkas untuk keperluan pertukaran dokumen digital yang dibuat oleh Adobe System pada tahun 1993.
Awalnya format ini digunakan untuk kepentingan pertukaran dokumen digital, namun sekarang format PDF juga banyak digunakan untuk presentasi dokumen dua dimensi yang terdiri dari huruf, teks, grafik vector dan citra.
Tak hanya itu saja, Adobe System Inc kini juga mengembangkan program Acrobat 3-D berupa kemampuan PDF untuk membaca dokumen tiga dimensi. Kini PDF sudah menjadi standar ISO dengan kode 32000-1:2008 sejak Juli 2008.
Sesuai dengan pengertian PDF di atas, format ini sering digunakan dalam administrasi perkantoran karena kemudahannya. Meskipun pada awal rilis format ini kurang diminati karena kalah bersaing dengan pendahulunya yakni Microsoft Office, namun karena memiliki fitur yang memudahkan penggunanya untuk mengarsipkan dokumen membuat PDF saat ini semakin banyak digunakan.
Lalu bagaimana cara convert file ke PDF dari Microsoft Word?
cara membuat file pdf, pengertian pdf, cara membuat dokumen ke pdf, cara convert foto ke pdf, cara convert dokumen ke pdf
File dengan extensi .doc, docx adalah format bawaan untuk dokumen word atau aplikasi pengolah kata. kebanyakan aplikasi pengolah kata yang digunakan adalah Microsoft Office. File dokumen yang berbentuk doc bisa diedit, dirubah ataupun ditambahan isi filenya sesuai dengan keinginan kita. Akan tetapi ketika semua data sudah fix dan final maka kadang kita ingin merubahnya ke dalam dokumen pdf dengan alasan agar tidak bisa dirubah-rubah kembali format dan isinya. 
Menggunakan situs www.ilovepdf.com untuk mengconvert file k PDF dari Microsoft Word
Situs website ilovepdf adalah salah satu situs yang memungkinkan kita untuk menconverft file dari microsof word ke PDF, word ke pdf, pdf ke jpg, jpg to pdf dan lain sebagainya. Situs ini sangat membantu kita dalam mengconvert file ke PDF dalam bentuk ebook dan lain-lain.
Untuk menggunakan situs ini kita harus menggunakan jaringan internet tentunya, kita harus terhubung ke internet tentunya. Karena kita harus mengunggah file yang akan kita convert dan kemudian kita download kembali file yang sudah jadi. Lalu bagaimana caranya? Caranya cukup mudah sebenernya, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :
Cara mengconvert file ke PDF dari Microsoft Word
1. Langkah pertama siapkan dulu file yang akan kita convert.
2. Pastikan komputer kita terhubung ke internet.
3. Kemudian buka situ www.ilovepdf.com
4. Pada halaman utama terdapat menu Marge pdf, split pdf, convert pdf dan more.
5. Untuk menconvert dokumen Microsoft word ke pdf pilih menu Convert PDF, maka akan muncul pop up menu yang yang digunakan kemudian pilih WORD to PDF.
6. Kemudian klik select WORD file maka akan diarahkan ke folder komputer.
7. Cari dokumen yang sudah disiapkan tadi dan klik open, maka kita akan mengunggah file tersebut.
8. Selanjutnya klik CONVERT pada halaman paling bawah.
9. Jika kita menggunakan komputer, biasanya file hasil convert tersebut sudah otomatis terdownload, tapi jika kita menggunakan smartphone atau hp kita harus mengklik terlebih dahulu menu download.
10. Tunggu hasil download tersebut dan akhirnya kita sudah berhasil mencovert file dari Microsoft word ke PDF.

Nah itu tadi adalah cara mudah mengconvert file dari Microsoft word ke PDF, caranya cukup mudah ya sobat, kita hanya perlu masuk ke sebuah situs kemudian ikut langkah-langkahnya sampai selesai.

Kenapa diperlukan convert file ke PDF? Sudah tentu hal ini sangat memudahkan kita, dengan kita mengconvert file ke PDF kita lebih mudah untuk mengirim file ini ke teman melalui smartphone ataupun hp kita, karena di era jaman sekarang ini semua serba instan, kita tak perlu repot mendatangi teman kita kemudian memberikan file dengan membawa flashdisk. Karena jaman sekarang semua sudah di permudah dengan kecanggihan teknologi untuk membantu pekerjaan kita.

Mungkin sampai disini saja pembahasan kita pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua. Terimakasih saya ucapkan kepada sobat yang sudah berkunjung pada artikel ini.
loading...
loading...
loading...