Cara memperbaiki keyboard yang eror pada PC/Laptop

Cara memperbaiki keyboard yang eror pada PC/Laptop

Selamat datang para pembaca Belajar Komputer, senang  sekali bisa membuat artikel yang bermanfaat untuk kita semua, semoga kalian semua diberi kesehatan dan tiada kurang suatu apapun ya sobat. Karena jika kita dalam keadaan sehat, tentunya kita bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat dan berguna untuk diri kita maupun orang lain.
Contohnya saja jika kita dalam keadaan sehat, kita bisa menuntut ilmu, bekerja, atau hal lain nya yang bermanfaat tentunya. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan pengertian mengenai Cara memperbaiki keyboard yang eror pada PC/Laptop, langsung saja simak ulasan berikut ini :

menghindari kerusakan keyboard, cara mengatasi keyboard agar tidak russak, cara membuat keyboard awet


Awalnya sih pengen mengetik huruf pada keyboard, eh malah yang keluar angka dan gak beraturan, contoh nya mau ngetik Huruf O malah yang keluar angka 6. Kemudian gak cuma itu aja huruf U menjadi angka 4, huruf I menjadi angka 5.

Permasalahan ini sering terjadi karena kita menghubungkan keyboard eksternal pada laptop, yang awal mula tujuannya agar lebih mudah untuk mengetik, malah yang ada eror. Nah disini kita bahas bagaimana memperbaiki nya. 

1. Memperbaiki keyboard yang eror

Cara memperbaiki tombol keyboard yg eror adalah 
a.  Tekan tombol Fn+F11 Secara bersamaan, kemudian kalin cek sudah normal apa belum
b. Jika cara pertama belum berhasil kamu cari tombol Numlock  di laptop kamu, biasanya ada tombol Numlock kemdian tekan bersamaan bersama dengan tombol Fn.
c. Jikabelum berhasil juga coba tekan tombol Fn+F11+Shift secara bersamaan kemudian tahan beberapa detik lalu lepaskan.

Sebenarnya sangat mudah mengatasi permaslahan seperti ini, tapi terkadang bisa memnbuat pabik kearena kita tidak tau cara memperbaikinya. Kadang kita berfikir apakan keyboard nya rusak ataupun ada sistem operasi didalamnya yang rusak, bahkan kita ingin memperbaikinya ke tempat servis laptop, tentunya ini harus merogoh kocek juga. 

Penting,  cara ini berlaku untuk keyboard yang masih dalam keadaan normal dan belum ada kerusakan pada bagian dalam keyboard. Jika kalian sudah mencoba cara diatas namum tidak berhasil berarti memang ada kerusakan Hardware pada keyboard itu sendiri, solusinya adalah kalian harus mengganti ataupun memperbaiki keyboardnya. 

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai Cara memperbaiki keyboard yang eror pada PC/Laptop, mungkin kalian sudah paham dengan apa yang saya jelaskan diatas.
Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua ya. Untuk sobat yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai komputer beserta komponennya, langsung saja kembali ke Home pada artike ini. Karena disini banyak sekali ulasan mengenai pelajaran komputer dan perangkat serta jaringan komputer.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara memperbaiki keyboard yang eror pada PC/Laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel