Resep: Bakso ayam simpel Mantap

  • 2 min read
  • Jan 22, 2021

Bakso ayam simpel. Hallo semuanya salam sehat dan bahagia untuk kalian semua, nyobain bakso ayam dari Baksoku, baksonya kenyal, lembut, gurih kuahnya. Bakso Goreng Ayam Simpel Cepat Matang, BUKAN jenis yang Mekar BUKAn jenis yang Kopong, tapi yang jelas sih ini Enaaak dan yang penting cepet mateng biar. Selamat datang di Dapur Syifa Aulia.

Bakso ayam simpel Bakso ayam seperti halnya nugget ayam adalah kuliner modern yang lezat dan tentunya bisa sangat mudah dibuat sendiri dirumah. Nah berikut ini resep bakso ayam buat Kamu yang ingin membuat. Bakso ayam kali ini saya pilih, karena harga ayam yang relative terjangkau daripada daging sapi. Kamu dapat membuat Bakso ayam simpel using 12 bahan and 5 langkah. Disini Menunjukkan memasak tersebut.

Bahan – Bahan Bakso ayam simpel

  1. Kamu Butuh 1/2 kg dada ayam fillet.
  2. Cukup 2 butir putih telur.
  3. Cukup 50 gr es batu (hancurkan).
  4. Siapkan 5 siung bawang putih goreng.
  5. Cukup 5 siung bawang merah goreng.
  6. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  7. Kamu Butuh 1 sdm garam.
  8. Kamu Butuh 1 sdm kaldu jamur.
  9. Kamu Butuh 8 sdm Tepung tapioka.
  10. Cukup 1 sdt baking powder.
  11. Kamu Butuh Secukupnya air(untuk merebus).
  12. Kamu Butuh Secukupnya air+es batu(untuk merendam).

Tentunya tanpa menguarangi citarasanya, tak jauh berbeda dengan daging sapi. Berbisnis bakso memang cukup menjanjikan terlebih lagi jika anda sudah memiliki pelanggan dan rasa bakso yang anda tawarkan sesuai dengan selera konsumen. Contohnya seperti resep bakso ayam ini Moms. Ayam memiliki beberapa manfaat gizi karena rendah lemak dan tinggi akan protein yang berguna bagi perkembangan anak-anak.

Langkah Bakso ayam simpel

  1. Potong kecilĀ² daging ayam lalu blender hingga halus lalu.Masukkan es batu, putih telur,garam, kaldu jamur, merica, bawang putih +bawang merah goreng lalu blender lagi hingga halus..
  2. .
  3. Kemudian pindahkan adoanan kedalam wadah lain, campurkan tepung tapioka dan baking powder.lalu aduk sampai benarĀ² merata..
  4. Panaskan air di panci hingga mendidih, kemudian matikan api. Bentuk adonan bakso mengunakan tangan dan sendok(ooh iya sebelum membentuk bakso pastikan tangan kita sudah dicuci bersih yaa)supaya tidak terlalu lengket saat membentuk bakso sendok yg dipakai untuk membentuk sering dicelup ke air agar tidak lengket..
  5. Setelah adonan habis, nyalakan api dan rebus hingga bakso mengapung.lalu, Bakso yang sudah mengapung langsung ditiriskan dan dimasukkan ke air es..

Cara Membuat Bakso Ayam Enak Untuk Dijual. Sebenarnya saat membuat bakso daging ayam ini saya juga sekaligus membuat bakso dari daging sapi. Resep diadaptasikan dari blog Lily's Wai Sek Hong – Meatballs Ala Don. Simple noddle dishes with local made beef meat balls or meat. Great tasty soup and cracker. the soup was great, and the meatballs delicious. but the chilli was blended, the mie ayam was great as.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *